Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Danau Kualo Mudo - Wisata Duri Bengkalis


Danau Kualo Mudo
Salah satu wahana wisata keluarga yang cukup menarik untuk dikunjungi di daerah Kabupaten Bengkalis adalah objek wisata Danau Kualo Mudo. Sebuah kompleks aneka wahana permainan yang dilengkapi danau kecil dengan air yang jernih. Danau Kualo Mudo terletak di Jalan Lintas Duri-Dumai, km 6, Desa Balai Makam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis-Riau. Objek wisata ini menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan pada hari-hari libur.

Apa saja yang bisa kita nikmati saat berkunjung di area Danau Kualo Mudo tersebut? diantaranya adalah:
  1. Aneka wahana permainan
    Di kawasan ini terdapat beberapa jenis wahana permainan yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung. Bagi Anda yang suka berenang, tersedia kolam renang yang bisa membuat tubuh Anda segar. Wahana permainan air pun disediakan, diantaranya bebek dayung dan sepeda air. Anda dan keluarga bisa menyewa wahana ini sambil berputar-putar menikmati suasana alam yang teduh di sekitar area. Di bagian darat, Anda juga bisa menikmati motor APV yang bisa dinaiki orang dewasa keliling lokasi wahana.
  2. Wahana outbond
    Bagi pengunjung yang menyukai tantangan, Anda bisa men ikmati wahana flying fox menyebrangi danau kecil yang terbentang. Banyak para pengunjung dari instansi maupun lembaga yang menggunakan wahana ini untuk acara-acara santai mereka.
  3. Suasana dan pemandangan yang teduh
    Di sepanjang area Danau Kualo Muda, pengunjung akan disuguhkan deretan pohon nyiur yang melambai, dengan pemandangan air danau yang hijau. Hembusan angin sepoi-sepoi akan membuat suasana santai Anda semakin sempurna. Jangan khawatir, meskipun banyak pengunjung, petugas kebersihan di tempat ini selalu siap sedia membersihkan area dari sampah-sampah yang dibawa pengunjung. Sehingga Anda tak perlu khawatir akan duduk di batang pohon dengan area yang kotor. Anda bisa membentang tikar di bawah pohon-pohon rindang, lalu menikmati suasana bersama orang-orang tercinta.
  4. Aneka kuliner
    Seperti umumnya tempat wisata, di sekitar kawasan Danau Kualo Mudo juga tersedia berbagai pilihan menu kuliner, baik kuliner ringan maupun berat yang mengenyangkan. Namun tentunya soal harga sedikit lebih mahal dibandingkan harga kuliner di luar area.

Tak perlu takut mencoba berbagai wahana menantang yang disediakan pengelola di Danau Kualo Mudo tersebut, sebab di tempat ini telah disediakan tim pengaman yang bisa membantu para pengunjung jika tiba-tiba mengalami masalah atau kecelakaan saat melalukan berbagai permaian atau wahana. Untuk menggunakan berbagai wahana yang tersedia, pengunjung harus membayar biaya antara 15ribu hingga 20ribu per orang, tergantung pada jenis wahana yang dipilih. Untuk flying fox misalnya, sekali meluncur bisa dikenakan tarif sebesar 20 ribu rupiah. Atau bagi Anda yang ingin berenang, tarifnya pun tak jauh berbeda. Di tempat ini tersedia berbagai wahana untuk berbagai kalangan usia, sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Selain aneka wahana, untuk menghangatkan suasana para pengunjung, pihak pengelola juga menyediakan aneka hiburan musik. Terutama di hari-hari libur, suasana akan lebih ramai.

Di hari-hari libur panjang seperti momen idul fitri atau liburan sekolah, lokasi wisata Danau Kualo Mudo memang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Dari pagi hari banyak keluarga yang berdatangan untuk mengisi liburan mereka di kawasan ini. Bahkan tempat ini juga sering dijadikan sebagai lokasi acara oleh instansi atau kalangan swasta.


Cara Menuju ke Lokasi Danau Kualo Mudo, Wisata Duri - Bengkalis
Untuk menuju ke lokasi Danau Kualo Mudo yang terletak di Desa Balai Makam, Kecamatan Mandau, Duri - Bengkalis, Anda menggunakan rute kendaraan darat. Dari pusat Kota Pekanbaru, dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat, Anda bisa menempuh perjalanan selama 3 hingga 4 jam atau sejauh 132 km. Aktifkan google map Anda, lalu operator akan memandu Anda menemukan lokasi cantik di Duri tersebut. Untuk masuk ke kawasan ini, Anda tidak dipungut bayaran, namun untuk menikmati setiap wahana yang ada di dalamnya, Anda akan dikenakan tarif sesuai jenis wahana yang Anda pilih. Yuk berkunjung ke Danau Kualo Mudo, wisata di Duri - Bengkalis yangn murah dengan fasilitas lengkap dan nyaman.

Sebuah kiriman dibagikan oleh KualoMudo (@kualomudolestari) pada


[RiauMagz | Wisata Riau]