Danau Bunga Tujuh - Wisata Kota Dumai


Danau Bunga Tujuh
Dumai sebagai kota Industri di Riau ternyata juga memiliki objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, yakni Danau Bunga Tujuh. Objek wisata ini terletak di kawasan Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai. Dari bandara Pinang Kampai, Dumai, Riau, objek wisata ini sangat mudah ditemukan. Baik bagi yang akan ke bandara, ataupun keluar dari bandara. Danau dengan pemandangan alam yang cukup indah ini memberikan kesejukan suasana di tengah panasnya cuaca kota minyak, Dumai. Kawasan Danau Bunga Tujuh memiliki area seluas 45 hektar. Berdasarkan arahan dari Gubernur Riau, dimana setiap kabupaten diwajibkan memiliki objek wisata andalan, maka dengan anggaran daerah tahun 2010, danau ini ditingkatkan kedalamannya, dan dibersihkan tunggul-tunggul yang masih ada di bagian kolam danau. Sepanjang area danau pun mulai ditata sesuai dengan kebutuhan tempat pariwisata pada umumnya.

Apa yang bisa kita nikmati saat berkunjung ke objek wisata Danau Bunga Tujuh? Diantaranya adalah:
  1. Pemandangan yang indah, memadukan suasana air dengan pemandangan pohon-pohon yang hijau. Sangat indah bila dinikmati di Dumai, mengingat cuaca di Dumai yang pada umumnya panas. Angin yang berhembus sepoi-sepoi bisa sedikit mengurangi kejenuhan aktivitas seharian di pusat kota.
  2. Pondok-pondok untuk bersantai, jika Anda datang bersama rekan-rekan atau keluarga, menikmati keindahan pemandangan bisa Anda lakukan di pondok-pondok yang tersedia di sepanjang area danau. Di sini Anda bisa makan bersama atau menaja acara-acara khusus bersama rekan-rekan. Suasana yang berbeda karena Anda bisa menikmati pemandangan air dan pepohonan.
  3. Wahana permainan air, buat Anda yang liburan bersama keluarga, bisa menikmati wahana sepeda air atau kincir naga. Dengan mengayuh sendiri kendaraan di dalam air, Anda akan merasakan suasana yang indah dan menghibur. Terlebih di tengah cuaca yang panas, aktivitas seperti ini bisa menurunkan ketegangan urat saraf.

Saat ini kawasan objek wisata Danau Bunga Tujuh sedang terus dikembangkan menjadi objek wisata modern yang lebih tertata, sehingga bisa mendatangkan pengunjung yang lebih banyak lagi, baik dari Dumai sendiri maupun luar atau bahkan pengunjung dari luar Riau.

Cara Menuju Objek Wisata Danau Bunga Tujuh
Objek wisata Danau Bunga Tujuh berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat kota. Sangat mudah menemukan tempat ini jika Anda datang dari bandara. Kawasan danau dipagari oleh tembok pembatas yang mudah dikenali.

Ketika berbelok dari arah Jl. Soekarno Hatta untuk kemudian memasuki kawasan Danau Bunga Tujuh, yang pertama kali akan terlihat adalah tembok yang membatasi wilayah tersebut. Ikuti saja tembok itu hingga bertemu dengan gapura. Gapura dengan arsitek nuansa lontiok akan terlihat di sini, menandakan Anda mulai memasuki kawasan wisata Danau Bunga Tujuh. Pertama kali masuk ke kawasan ini, Anda bisa menyaksikan padang rumput yang hijau, lalu mulailah Anda bisa menyaksikan pondok-pondok berjejer yang dijadikan sebagai tempat bersantai para pengunjung. Untuk masuk ke kawasan ini Anda tidak dipungut biaya alias free. Kunjungan Anda ke salah satu pusat wisata di Dumai ini sangat membantu pengembangan wisata lokal setempat. Jika jenuh dengan suasana kota yang panas dan ramai, Anda bisa berkunjung ke Danau Bunga Tujuh bersama rekan dan keluarga. Beberapa spot di tempat ini juga bagus untuk Anda jadikan sebagai lokasi berfoto selfie dan diupload ke instagram. Selamat berkunjung.

[RiauMagz | Wisata Riau]

Riaumagz

Semua tentang Riau & Indonesia
TWITTER & INSTAGRAM : @riaumagz
Repost : tandai & ikuti kami Gambar dilengkapi keterangan.
#riau #riaumagz #pekanbaru