Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Advanture dan Agrowisata Bukit Naang

Wisata Advanture dan Agrowisata Bukit Naang

RiauMagz.com - Salah satu wisata unik yang ada di Kampar dan saat ini menjadi salah satu destinasi wisata popular di kabupaten ini adalah wisata adventure Bukit Naang. Lokasi Taman Agrowisata Bukit Naang terletak di Jl. Simpang Sei Jernih, Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang, Kab. Kampar, Provinsi Riau. Tempat wisata ini seringkali dikunjungi wisatawan rombongan kantor atau organisasi yang ingin melakukan kegiatan outbond lapangan di tempat tersebut.

Saat pertama kali memasuki area wisata, pengunjung akan disuguhi kondisi jalanan yang curam, arena waterboom serta kolam pancing ikan di bagian kanan-kirinya. Ditata sedemikian rupa sehingga mampu menjawab keinginan para pengunjung yang beragam.

Wisata adventure Bukit Naang menjadi salah satu objek wisata yang popular saat ini. Termasuk wisatawan dari Pekanbaru, saat ini umumnya banyak yang menjadikan Bukit Naang sebagai tujuan berlibur di akhir pekan. Tempat wisata ini memiliki beberapa wahana unik dan menarik yang jarang ditemukan di tempat wisata di Riau sekalipun, di antaranya adalah:

  •  Treetop Adventure
  •  Waterboom
  •  Railway Bridge
  •  Flying Swing
  •  Monkey Track
  •  Tibetan Bridge
  •  ATV
  •  Paint ball
  •  Flying Fox
  •  Sepeda Air
  •  Kolam Pemancingan


Bagi pengunjung yang ingin menikmati fasilitas di setiap wahana tersebut akan dikenakan tariff khusus. Misalnyanya saja arena untuk oubtbond dewasa dipatok dengan harga 75ribu rupiah, dan anak-anak sebesar 50ribu rupiah. Untuk APV sebesar 40ribu rupiah untuk 3x putaran track. Sarung tangan outbond pun bisa Anda sewa dengan tariff 15ribu rupiah. Siapkan anggaran yang cukup setiap Anda ingin menjajal wahana yang tersedia di tempat ini. (Harga dapat berubah).

Wahana flying fox yang ada di wisata adventure Bukit Naang terbilang istimewa. Kabarnya merupakan flying fox terpanjang yang ada di Sumatera, yakni sepanjang 280 meter. Untuk sampai ke puncak, kita harus melewati 15 track yang cukup menantang. Inilah objek wisata adventure sebagai pemicu adrenalin, cocok dikunjungi oleh Anda yang ingin melatih kegiatan fisik lebih aktif lagi.

Wahana yang pas untuk dikunjungi bersama keluarga dan cukup diminati adalah area waterboom. Setelah letih berpanas-panas melakukan outbond, tak ada salahnya Anda mendinginkan badan dengan menikmati wahana ini. Bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi cocok juga dijadikan sebagai wahana main bersama keluarga.

Lokasi wisata Bukit Naang ini merupakan komplek wisata yang dikeliling pohon-pohon tinggi dan rindang. Udara yang sejuk dan pemandangan yang masih asri bisa Anda temukan di sini. Tempat ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap di antaranya, mushola, area parkir yang cukup luas, bungalow, restoran tempat menikmati kuliner dan sebagainya. Objek wisata ini cukup bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Cara Menuju ke Lokasi Wisata Adventure Bukit Naang

Cara menuju ke lokasi wisata Bukit Naang dari Pekanbaru sangat dianjurkan menggunakan kendaraan pribadi atau rental. Mengingat lokasinya yang tak terjangkau dari tranportasi umum. Dari pusat Kota Bangkinang jaraknya sekitar 8km. Anda bisa memasang aplikasi GPS Anda setelah sampai di pusat Kota Bangkinang. Lama perjalanan kurang dari 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan darat baik roda dua maupun roda empat.

Jika Anda ingin berkunjung ke Bukit Naang, Anda bisa mengunjunginya setiap hari. Tempat wisata ini mulai beroperasi pada pukul 8 pagi dan akan tutup pada pukul 6 petang. Untuk masuk ke kawasan wisata ini, Anda harus membayar tiket 15ribu rupiah untuk dewasa dan 10ribu rupiah untuk anak-anak. Biaya parkir motor sebesar 2ribu rupiah, mobil 5ribu rupiah dan bus sebesar 20ribu rupiah. Bila Anda ingin datang dengan santai, tak perlu repot membawa makanan karena di komplek wisata ini juga tersedia restoran tempat pengunjung menikmati kuliner.

Wisata adventure Bukit Naang merupakan lokasi favorit untuk mereka yang suka memacu adrenalin. Masih terbilang jarang ada di area Kota Pekanbaru sekalipun. Bila Anda terkendala transportasi umum untuk sampai, taksi online yang saat ini banyak beroperasi pun bisa Anda tempat untuk mencapai Bukit Naang sebagai destinasi wisaa adventure.


RiauMagz, Wisata Riau khususnya di Kabupaten Kampar adalah wisata agro yang juga merupakan wisata adventure di Bukit Naang dengan berbagai fasilitas adventure.