Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DILo Hackathon Festival Padang-Pekanbaru 2018


RiauMagz.com - Digital Innovation Lounge (DILo) mengadakan sebuah program DILo Hackathon Festival Padang - Pekanbaru 2018 yang mengusung tema “Digital Tourism & Creative Economy”. Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu hingga Minggu (24-25 November 2018) bertempat di DILo Padang, Gedung Telkom Witel Sumbar Lt. 2, Jalan Batang Tarusan No. 3, Kota Padang

Tahun ini DHF (DILo Hackathon Festival) diikuti oleh 14 team dari Padang dan 2 team perwakilan Kota Pekanbaru dengan total peserta 44 orang. Acara dimulai (24/11/2018) pukul 09.30 dengan Opening Address dari Bapak Haris Satria selaku perwakilan dari manager DILo Padang dan Pekanbaru, dilanjutkan dengan Welcome Speech dari Bapak Sulkan selaku General Manager Telkom Witel Sumbar. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi dari Creative INDIGO dan MAIN API.

DILo Hackathon Festival merupakan ajang kompetisi bagi para developer Indonesia untuk menghasilkan aplikasi-aplikasi terbaik dalam satu malam selama 24 jam. Tujuan dari program ini yaitu untuk mengeksplorasi isu-isu yang dihadapi, membangun Dunia Creative di Indonesia yang lebih baik dan efektif bagi masyarakat Indonesia secara luas serta menumbuhkan perekonomian Nasional.
Selain kompetisi koding, rangkaian DILo Hackathon Festival 2018 ini juga diadakan Seminar bersama Padang Tech dengan judul ‘Building Creative Industries in Digital Economy’ yang menghadirkan Hari Sungkari (BEKRAF), Debora Komba (Discovery Manager Telkom Indonesia) dan Sari Lenggogeni (Direktur Pusat Studi Pariwisata UNAND) sebagai narasumber.

Pada Minggu (25/11) Final Pitching dan Awarding DILo Hackathon Festival 2018 dilaksanakan. Dimulai pada pukul 14.00 dengan pemaparan dari pihak Indigo kepada team yang sudah terpilih oleh juri, yang pada akhirnya berhasil tersaring menjadi 3 team yang menjadi juara DILo Hackathon Festival 2018 yaitu :
Juara 1 “PasanKini” dari Padang
Juara 2 “Exstu” dari Padang
Juara 3 “SROne” dari Pekanbaru
Serta team favorit kategori Ide Kreatif yaitu “UKMKo”

Acara juga dimeriahkan dengan exhibition dari startup dan community partner di Sumatera Barat.



RiauMagz, Wisata Riau