9 Majalah Travel Terbaik Indonesia

9 Majalah Travel Terbaik Indonesia

RiauMagz.com - Saat merencanakan traveling ke suatu daerah, jangan lupa untuk mencari sumber informasi wisata daerah terkait. Selain melalui internet, Anda juga bisa secara khusus mencari informasi melalui majalah travelling yang banyak dijual di pasaran. Pada majalah travelling biasanya akan lebih mengeksplore pesona keindahan suatu tempat yang bisa menjadi rujukan data saat Anda tiba di lokasi bersangkutan. Saat ini ada beberapa majalah travel terbaik yang bisa Anda baca lebih dulu sebagai panduan dan pengetahuan sebelum jalan-jalan

Majalah Travel versi cetak diantaranya adalah:
  1. Majalah National Geographic Traveler
    Majalah traveling ini terbit dalam bahasa negara penerbit. Jadi memang bisa jadi rujukan untuk para wisatawan mancanegara yang ingin jalan-jalan dan liburan. DI Indonesia, Majalah National Geographic Traveler Indonesia ini diterbitkan oleh Kompas Gramedia Group. Isinya seputar pengetahuan umum dan kondisi geografi Indonesia. Dilengkapi dengan foto-foto yang mendukung. Cocok dibaca oleh Anda yang suka backpacker ke luar negeri, sesuaikan dengan negara penerbitnya.

    Majalah ini awalnya terbit di Amerika Serikat pada tahun 1888 oleh 33 orang yang meminati bidang geografi. Hingga saat ini, bukan hanya majalah versi cetak yang bisa Anda nikmati dari National Geographic, website online dan berita-beritanya pun cukup mudah ditemukan di televisi dan internet.

    Majalah National Geographic Traveler

    Majalah National Geographic Traveler Indonesia 2018
  2. Majalah Airmagz
    Majalah ini termasuk majalah penerbangan yang masih baru. Di dalam majalah Airmagz, Anda bisa menemukan berbagai informasi seperti destinasi wisata, isu-isu seputar bandara, life style serta informasi seputar dunia penerbangan. Terbit secara cetak, namun untuk mempermudah akses banyak orang pada informasi yang disajikan, majalah Airmagz juga bisa diunduh secara online. Majalah ini bisa Anda dapatkan saat berada di bandara. Bila ingin mendapatkan akses onlinenya bisa mengunjungi airmagz.com. Versi cetak lebih unggul karena Anda bisa menikmati informasi secara lebih jelas dengan tambahan foto-foto yang lebih eksploratif.

    Majalah AirMagz Air Magazine 2018 2019

    Majalah AirMagz Air Magazine 2018 2019
  3. Majalah Vakantie
    Majalah berisi tentang informasi tempat-tempat wisata dalam negeri ini hadir dalam dua bahasa, yakni Inggris dan Indonesia. Majalah ini mempromosikan tempat-tempat wisata dalam negeri yang layak dikunjungi wisatawan mancanegara. Selain terbit cetak dalam waktu tiga bulan sekali, majalah ini juga bisa diakses secara online. Berbagai informasi tempat-tempat menarik bagi backpacker disajikan dalam majalah ini, lengkap juga dengan aneka pelayanan jasa pariwisata serta paket-paket wisata. Majalah ini berisi tentang budaya, seni, alam, heritage dan sebagainya tentang daerah-daerah di Indonesia. Majalah ini memiliki visi untuk menggambarkan Indonesia melalui catatan perjalanan traveling yang lebih edukatif.

    Majalah Vakantie Indonesia 2018 2019
  4. Colours, Garuda In-Flight Magazine
    Majalah travel miliki penerbangan domestik Indonesia Garuda Indonesia Airlines adalah Colours. Bila Anda naik pesawat Garuda, tentunya Anda bisa menikmati majalah ini yang sudah tersedia di bawah seat Anda. Majalah ini berisi tentang informasi penerbangan, tempat-tempat menarik untuk dijadikan destinasi wisata, hotel, kuliner, tips dan gaya hidup dan masih banyak lagi.

    Majalah ini dikelola oleh kontributor dan fotografer berpengalaman sehingga kualitas majalah ini pun bertaraf internasional. Para wisatawan asing yang terbang dengan Garuda akan mendapatkan informasi penting tentang tempat wisata dan hal lainnya dari majalah Colours.

    Colours, Garuda In-Flight Magazine
  5. Majalah Travel 3Sixty
    Air Asia juga memiliki majalah cetak yang bisa Anda nikmati disetiap penerbangan. Majalah bernama travel3sixty Travel 360 ini diterbitkan dalam 2 bahasa yakni Indonesia dan Inggris. Seperti majalah penerbangan pada umumnya, majalah ini memuat tentang informasi penerbangan, tempat-tempat wisata, panduan tempat penginapan hotel dan hal-hal lainnya seputar traveling.

    Majalah dalam bahasa Inggrisnya telah tembus cetak sebanyak 45.000 eksemplar, sementara untuk versi bahasa Indonesia mencapai 10.000 eksemplar. Menikmati perjalanan penerbangan panjang ke luar negeri tentu saja membutuhkan alternatif bacaan yang menarik seperti majalah traveling yang full colour dan menarik.

    Majalah Air Asia Travel 3Sixty 2018 2019
  6. Majalah Sriwijaya Inflight Megazine
    Sriwijaya juga memiliki majalah pesawat secara khusus yang menyajikan informasi seputar penerbangangan, traveling, tempat wisata, gaya hidup dan sebagainya yang bisa dibaca selama dalam penerbangan menggunakan Sriwijaya. Majalah full colour ini disajikan sebanyak 100 halaman.

    Terbit setiap bulan dengan oplah sebesar 30.000 eksemplar. Majalah ini bisa Anda temukan di setiap seat kursi pesawat Sriwijaya. Selain itu juga didistribusikan di kantor pusat dan cabang Sriwijaya, agen wisata, hotel, kafe dan tempat-tempat lainnya yang masih bekerjasama dengan pihak Sriwijaya.

    Majalah Sriwijaya Inflight Megazine 2018 2019
  7. Majalah Pesawat Batik
    Meskipun masih sederhana, Maskapai Batik juga memiliki majalah penerbangan untuk penumpangnya. Isinya tentang panduan penerbangan, informasi destinasi wisata dan hal-hal lain terkait penerbangan. Termasuk juga informasi tentang Batik Air yang ditetapkan sebagai maskapai paling on time di Asia Tenggara.

    Tampilan fisik majalah ini cukup lumayan dan bisa dijadikan sebagai bacaan selama Anda melakukan penerbangan bersama Batik. Dalam satu eksemplar menyajikan 100 halaman dengan artikel dua bahasa yakni Indonesia dan Inggris. Majalah ini juga membuka kesempatan pasang iklan kepada siapa saja yang ingin dipromosikan bisnisnya kepada penumpang Batik Air.

    Majalah Batik Air Inflight Magazine 2018 2019
  8. Majalah Linkers
    Linkers adalah inflight magazine dari Citilink yang tersebar di seluruh penerbangan Citilink dengan total pembaca hingga 1 juta orang per bulan. Citilinkers dapat memilik majalahnya dengan cara mengunduh edisi yang diinginkan dengan cara klik image di bawah ini. Majalah dengan tebal 100 halaman ini berisikan informasi penerbangan, tempat wisata seluruh Indonesia, profil, kuliner dan lain-lain.

    Majalah Citilink Linkers Air 2018 2019
  9. Majalah Pesona E-magazine Kementerian Pariwisata Republik Indonesia
    Pesona E-magazine Tourism and Lifestyle yang diterbitkan oleh Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata RI dengan tebal sekitar 80 halaman mengulas sejumlah berita terbaru mengenai kinerja Kementerian Pariwisata dan pariwisata Indonesia termasuk sejumlah daya pikat pariwisata. Selain itu, kiprah para stakeholder juga ditampilkan dengan harapan dapat menjadi inspirasi bagi pembaca khususnya kaum muda untuk bisa ikut berkontribusi bagi perkembangan pariwisata tanah air.

    Majalah Pesona E-magazine Kementerian Pariwisata Republik Indonesia
Majalah travel versi cetak umumnya diterbitkan oleh maskapai penerbangan yang diletakkan di dalam pesawat yang tidak tergantikan dengan teknologi digital. Mengingat di dalam pesawat tidak diperkenankan mengaktifkan ponsel. Majalah ini juga penting dibaca penumpang, bukan hanya untuk kebutuhan traveling tapi juga keselamatan perjalanan. Selain itu ada juga Majalah Travel Terbaik versi online yang menyediakan informasi pariwisata dalam bentuk digital dan sedikit yang menyediakan versi cetak.

Baca juga Majalah Travel Versi Online


[RiauMagz | Wisata Riau | Majalah Wisata | Travel magazine]