Vínculos for Indonesia 2018 - Pekanbaru Riau

ORQUESTA DE CAMARA DE SIERO VINCULOS INDONESIA 2018

RiauMagz.com - Vínculos adalah kegiatan dari Orquesta de Camara de Siero (OCAS) atau Siero Chamber Orchestra dan mungkin alasan utamanya untuk menjadi. Ini adalah inisiatif kerjasama internasional antara Spanyol (khususnya Asturias) dan berbagai negara di dunia yang mendukung integrasi sosial dan budaya melalui musik, yang mempromosikan dan menyebarluaskan budaya, cara hidup, adat istiadat, tanpa diskriminasi berbeda. ras, agama, kelas sosial, dll. Terlepas dari konser konvensional, salah satu karakteristik utamanya adalah inisiatif pedagogis yang mempromosikan kerja tim dan komunikasi.

ORQUESTA DE CAMARA DE SIERO VINCULOS INDONESIA 2018

OCAS berasal dari Asturias tepatnya di Pola de Siero (La Pola Siero). Asturias beribukoya Oviedo merupakan sebuah wilayah otonomi dan provinsi Spanyol yang memiliki luas wilayah 10.604 km² dan populasi 1.085.289 jiwa (2009).

Orquesta de Camara de Siero terdiri dari 40 instrumen berdiri sejak Januari 2002. Kali ini dengan kegiatan Vinculos For Indonesia 2018, merupakan kegiatan diplomasi budaya melalui konser kolaborasi Indonesia-Spanyol.

Telah dilakukan pada tahun 2017 lalu dilanjutkan pada tahun 2018 yang diawali konser di Ambon lalu bertolak ke Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Sigi dan Kota Palu, di Sulawesi Tengah, serta Kota Pekanbaru di Riau dan Provinsi DKI Jakarta, berkolaborasi dengan musisi lokal di masing-masing daerah tersebut.

ORQUESTA DE CAMARA DE SIERO VINCULOS INDONESIA 2018

Vinculos merupakan bagian dari komitmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk memperkuat dan semakin mempererat kerjasama kebudayaan antara Republik Indonesia dengan Kerajaan Spanyol. Hal ini pun dilaksanakan dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Kolaborasi dengan musisi daerah seperti Palu Percussion di Taman Hutan Kota Kaombona. Selain itu Festival Vula Dongga di Kabupaten Parigi Muotong.

Di Pekanbaru Riau, OCAS berkolaborasi dengan Riau Rhythm Chamber Indonesia kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI serta Dinas Kebudayaan Provinsi Riau dengan menampilkan berbagai musik yang telah diaransemen.

Foto by @GenpiPKU

WELLCOME TO PEKANBARU - RIAU

GLADI SOUND OF SUVARNADVIPA

FUNNY CONDUCTOR, FUNNY ORCHESTRA

RiauMagz, Wisata Riau