Hai Lelaki, Ini Loh 5 Benda yang Wajib Kamu Bawa Saat Traveling

RiauMagz.com - Buat kaum lelaki traveling itu menjadi sesuatu yang wajib dilakukan dan biasanya traveler sejati itu suka tempat yang memicu adrenalin. Misalnya mendaki gunung, diving, mencari sumber air terjun dan napak tilas ke goa-goa. Perjalanan seperti ini seolah ingin membuktikan pada dunia bahwa, hai ini loh lelaki!. Kadang mereka tidak terlalu pusing sama budget. Dengan modal seadanya yang penting rencananya mateng. Udah deh, jalan.

Seringkali traveler sejati merasa cukup hanya dengan membawa uang seadanya dan perlengkapan yang seadanya pula. Padahal setiap medan yang ditempuh pasti memiliki tantangan yang berbeda. Namun, karena sudah sering melakukan perjalanan ekstrim biasanya mereka ini tidak terlalu dipusingkan dengan perlengkapan.

Nah, bagi kalian yang pemula sebenarnya ada kok beberapa barang yang wajib dibawa saat traveling ke tempat-tempat yang ekstrim. Agar perjalanan tetap nyaman dan tujuan tercapai berikut 5 benda yang wajib kamu bawa saat traveling.

lelaki

Backpack
Ini benda pertama yang wajib ada ya sebab siapapun bisa mengerti backpack itu tempatnya kamu menyimpan barang yang ingin dibawa. Backpack semestinya memiliki kualitas yang diatas rata-rata sebab medan yang kamu hadapi juga tidak main-main. Seperti Mavis misalnya. Backpack satu ini memiliki kelebihan dari segi kualitas bahan ruang yang luas sehingga kamu bisa memuat banyak barang selama traveling.

Clutch
Berguna sekali untuk menyimpas segala printilan atau barang-barang kecil seperti koreng, P3K, power bank, senter kecil dll. Clutch kini banyak digemari tidak hanya perempuan tapi juga lelaki. Soalnya benda-benda kecil ini kalau dimasukkan dalam backpack akan berserak dan tentu menyulitkan untuk dibawa. Mavis clutch memiliki warna yang lelaki banget yaitu biru dongker dengan bahan kulit sintetis yang tahan air clutch ini bisa jadi pilihanmu menyimpan benda-benda kecil tadi.

Sepatu
Seorang traveler pasti memiliki lebih dari tiga pasang sepatu tapi tidak semua bisa dibawa saat bepergian. Pilih sepatu yang benar-benar nyaman dikakimu sebab perjalananmu membutuhkan kekuatan tidak hanya dari kaki tapi juga sepatu yang dikenakan. Sedikit tips memilih sepatu yaitu pilih yang waterproof, ringan dan memiliki sol yang kuat. Perjalanan ke lembah atau gunung penuh tantangan misalnya bebatuan, jalan yang licin dan naik turun. Jika kakimu terasa sakit padahal belum mencapai puncak itu artinya kamu perlu mengganti sepatu dengan yang lebih nyaman.

Jaket
Meskipun ketika pergi cuaca panas jangan salah perhitungan. Di puncak atau hutan tentu udara akan semakin dingin dan lembab. So, jaket adalah benda selanjutnya yang perlu ada dalam list bawaan. Tidak perlu jaket yang terlalu tebal sebab akan memakan tempat. Lebih baik pilih jaket berbahan jeans atau parasut. Meskipun tipis tapi bisa efektif loh. Salah satu yang bisa jadi rekomendasi kamu jaket mavis yang kekinian jadi tetep modis meskipun sedang di hutan.

P3K
Yang dimaksud P3K bukan hanya obat-obatan ya, benang dan jarum juga termasuk didalamnya. Kenapa? Karena saat jauh dari kota dan tiba-tiba baju kamu robek ditempat yang tidak diinginkan tentu harus segera diatasi kan. Nah, benang dan jarum ini bisa jadi pahlawan dalam situasi seperti itu. Jadi jangan sepele sama dua benda kecil ini. Selipkan dalam ruang yang kecil atau bisa juga ditusuk ke clutch atau simpan didompet agar tetap aman.

Batre cadangan untuk handphone dan senter
Meskipun sudah membawa power bank tapi batere cadangan untuk HP itu berguna banget. Bisa jadi pas di hutan atau gunung kamu kehabisan daya power bank. Mau nyolokin dimana hayo? So, kamu butuh batere cadangan untuk HP mu kan. Demikian juga dengan senter. Ini perlu banget untuk menjaga cahaya tetap ada apalagi saat bulan tak mampu menembus lebatnya pepohonan. 

Dengan perlengkapan yang cukup kamu bisa menikmati petualanganmu dengan lebih tenang dan ciptakan moment fantastis untuk memenuhi pengalamanmu bersama alam.




ISI IFRAME YOUTUBE

[RiauMagz | Wisata Riau]