Wakatobi Dive Resort - Spot Menyelam Yang Menakjubkan

Wakatobi Dive Resort - Spot Menyelam Yang Menakjubkan

RiauMagz.com - Konon semua jalan menuju Roma, seperti yang disebut pribahasa Indonesia "Banyak jalan menuju Roma". Tapi jika Anda sudah pernah ke Wakatobi, Anda mungkin hanya mengatakan "semua menyelam mengarah ke Roma".

Roma adalah sebuah lokasi menyelam di Wakatobi yang besar, sebuah keagungan dengan puncak yang lebar, dicampur dengan koloni karang yang luas. Di satu sisi ada daerah besar Pavona karang menyediakan tempat tinggal bagi banyak ikan karang kecil seperti anthias, redtooth triggerfish, fusiliers dan convict blennies. Di sisi lainnya adalah tebing drop off dibatasi dengan karang meja, karang lunak, dan fans. Di bawah punggungan karang keras, Anda dapat melihat spons barel besar dalam perjalanan ke formasi dasar karang Roma, yang menyerupai raksasa naik lebih dari 20 kaki melintasi Karang Turbinaria.

Sementara taman karang yang bermanfaat bagi sejumlah warga seperti belut pita, ikan daun scorpion, gurita, nudibranch dan kehidupan makro berwarna-warni lainnya. Kawasan dengan jumlah ikan yang banyak seperti Blackfin dan Barakuda Mata Besar, kakap, Crevalle jack, kura-kura dan elang patroli di atas puncak, membuat Roma salah satu tempat menyelam yang paling populer Wakatobi.

Akankah jalan Anda membawa Anda ke Roma? Atau ke Wakatobi?
WAKATOBI =
Pulau Wangi-wangi (Wan Ci)
Pulau Kaledupa
Pulau Tomia
Pulau Bingong

Lokasi Menyelam Yang Hebat
Sebuah celah dinding tak jauh dari dermaga menjadi lokasi selam Wakatobi yang paling indah. Puncak terumbu karang sekitar 2 meter dari permukaan air dengan bagian bawah yang cukup dalam dan gelap. Setiap inci dari dinding tebing ini mencakup berbagai kehidupan flora dan fauna dalam air laut. Tanpa khawatir.

Menyelam di dekat terumbu karang akan menemukan beberapa spesies anemon besar yang hinggap di dinding karang. Jika menyelam lebih dalam akan menemukan berbagai hal yang bersembunyi di antara celah batu karang yang sedikit gelap.

Bebas menyelam kesana kemari dalam kelompok-kelompok kecil penyelam dan sering berpindah-pindah. Hal ini karena begitu banyaknya spot-spot menyelam di sekitar Wakatobi. Anda dapat juga memutuskan untuk menyelam lebih lama di House Reef agar mendapatkan foto atau video bawah air yang menakjubkan.

Wakatobi Resort's House Reef memberi tawaran yang tidak dapat ditolak dengan banyak menemukan peluang-peluang menyelam pada berbagai spot-spot menyelam yang indah di Wakatobi.

Foto : Walt Stearns https://divenewzealand.co.nz


RiauMagz, Wisata Indonesia, Wisata Wakatobi, Lokasi Menyelam.