Coding Ramadhan - Beramal Ala Industri Kreatif Kota Pekanbaru

coding ramadhan dilo

RiauMagz.com - DILo Pekanbaru berkolaborasi dengan Komunitas Startup Pekanbaru mengadakan Coding Ramadhan pada Sabtu (09/06/2018) hingga Minggu (10/06/2018). Coding Ramadhan merupakan event berkumpulnya Developer / Designer dan Project Owner untuk bersama-sama menyelesaikan proyek IT dalam satu malam di bulan Ramadhan. Kegiatan ini diselenggarakan di Digital Innovation Lounge (DILo) Pekanbaru, Jalan Kinibalu No. 18, Rintis, Pekanbaru.

Event ini diikuti oleh ± 30 Developer dan Designer yang dibagi menjadi beberapa team dan akan membuatkan website sesuai dengan kebutuhan dari beberapa Project Owner hingga waktu Sahur. Acara yang bermanfaat bagi para pelaku industri kreatif tersebut bertujuan sebagai salah satu wadah untuk bisa beramal dengan cara yang kreatif yaitu dengan menyumbangkan ide, gagasan serta skill yang dimiliki bagi masing-masing peserta.

Ya.... para developer dan designer ini beramal dengan cara lain sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang mereka miliki untuk mengembangkan dan memenuhi kebutuhan project owner. Ide dan gagasan dituangkan dengan cara kreatif yang menghasilkan produk yang kreatif. Semua ini dikerjakan dalam 1 (malam).

Bukan hanya Candi Sewu yang dapat dikerjakan dalam 1 malam, para developer dan designer ini juga bekerja dalam 1 malam. Mereka berkumpul dari saat berbuka sampai sahur dengan tidak melupakan ibadah masing-masing tentunya. Hasilnya berupa aplikasi-aplikasi yang berguna bagi para UMKM, komunitas, Yayasan dan lain-lainnya.

Dalam kegiatan ini susunan acara dibagi menjadi beberapa sesi. Dimulai dengan registrasi dari pukul 15.00 WIB, dilanjutkan dengan Opening dan Overview Kegiatan oleh ketua Komunitas Startup Pekanbaru, M. Mufid Luthfi. Setelah itu Pitching dari 6 orang Project Owner yang terdiri dari UMKM, Yayasan, Komunitas dan lainnya. Pada rangkaian acara juga di adakan Buka Puasa Bersama yang turut menghadirkan berbagai komunitas-komunitas IT di Kota Pekanbaru, seperti Kongkow IT, Pekanbaru JS, dan lain-lain. Selanjutnya, peserta bekerja sama dengan Project Owner mengerjakan proyek berupa website (Landing Page) yang terdiri dari beberapa halaman.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para peserta mampu memanfaatkan ide kreatif dan skill yang mereka punya untuk membantu menumbuhkan sebuah bisnis dan usaha.

DILo Pekanbaru
Jl. Kinibalu, No. 18, Rintis, Lima Puluh, Kota Pekanbaru - Riau
Google Map : bit.ly/DILoPekanbaru

Coding Ramadhan
Inisiated by :
Dilo Pekanbaru
Startup Pekanbaru
followHub
Esensia

Sponsored by :
Telkomsel
Politeknik Calttex Riau
Sultan Resto
IdCloudHost
Whello
CangkirWare

Supported by :
Pekanbaru Heritage Walk
Generasi Pesona Indonesia Pekanbaru GenpiPKU
Tangan Di Atas Pekanbaru
Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia ADEI Pekanbaru
Akademi Berbagi Pekanbaru
BrosisPKU
PKUCity
TripRiau

coding ramadhan dilo

coding ramadhan dilo

coding ramadhan dilo

[RiauMagz | Wisata Riau]