Tips Berkemas Barang Saat Berwisata

Tips Berkemas Barang Saat Berwisata

RiauMagz.com - Hari libur telah tiba, saatnya merencanakan perjalanan liburan seru agar kalian memiliki pengalaman liburan yang menyenangkan. Kegiatan liburan yang telah direncanakan tentu akan semakin menyenangkan jika kamu bisa mengatur barang bawaan sehingga tidak terlalu merepotkan dan menghilangkan keasyikan selama berwisata.

Sobat wisata pasti pernah mengalami barang yang tertinggal dan barang yang ditinggal karena koper yang sudah penuh. Berikut kita kasih tips untuk sobat wisata yang ingin liburannya sempurna dengan bawaan yang cukup banyak.

Tips Berkemas Barang Saat Berwisata

Tips Berkemas Barang Saat Berwisata
Inilah Tips Berkemas Barang Saat Berwisata
  1. Sesuaikan dengan lokasi tujuan dan lama wisata
    Saat merencanakan liburan, pastikan kalian mengetahui kondisi daerah yang akan dikunjungi. Perhatikan juga musim yang sedang terjadi disana. Dengan merencanakan tujuan ini dapat membantu kalian untuk memastikan pakaian dan aksesoris apa yang akan dibawa. Jadi, jumlah bawaan pun bisa diperkirakan.
  2. Membuat daftar barang yang akan dibawa
    Daftar barang bawaan penting disiapkan. Hal ini membantu kalian untuk memastikan dan mengecek apakah semua keperluan sudah masuk ke dalam tas. Dengan demikian, kita bisa lebih detail dalam mengingat barang apa saja yang perlu dibawa sehingga resiko barang tertinggal jadi lebih kecil.
  3. Siapkan koper & tas kecil
    Biasakan membawa dua tas yakni koper atau bag pack dan 1 tas kecil. Fungsi koper ini untuk memuat barangbarang besar atau barang yang tidak kita butuhkan saat dijalan. Tas kecil untuk barang seperti dompet, kamera yang mudah dibawa, charger handphone, parfum, dan lain-lain yang kita butuhkan saat dijalan.
  4. Tata pakaian dengan cara digulung
    Saat packing cara yang paling jitu untuk menghemat ruang dalam koper, gulung semua pakaian yang akan dibawa, antara lain: kaos, celana, dan barang lainnya yang bisa kalian gulung. Pakaian yang kalian bawa harus sudah dipastikan dengan lama kalian berpergian, jangan sampai ada pakaian yang kalian bawa tapi tidak terpakai.
  5. Manfaatkan bagian dalam sepatu
    Saat melakukan proses packing, manfaatkan bagian dalam sepatu untuk memasukkan barang-barang yang kecil sehingga ruang dalam koper bisa dimanfaatkan untuk barang lainnya. Misalnya peralatan mandi, tapi sebelumnya peralatan mandi tersebut sudah dalam plastik agar sepatu kalian tidak basah.
  6. Mix and match pakaian
    Penampilan menjadi hal penting terutama bagi kalian yang gemar memuat foto aktivitas liburan di media sosial. Untuk mebdapat tampilan yang menarik, tidak perlu membawa banyak pakaian. Cukup padukan saja atasan dan bawahan yang kalian punya, lalu dipadukan dengan aksesoris yang menarik. Selesai berkemas, pastikan fisik kalian sehat, sehingga liburan bisa di nikmati.

Selamat berlibur, berwisata dan menikmati keindahan Indonesia !

Tahun 2018 yang baru saja kita hadapi tentu saja membawa tantangan baru. Perjalanan pariwisata terus berlangsung dengan segala peluang dan tantangan yang berbeda dengan tahun lalu. Selama tiga tahun belakangan, Kementerian Pariwisata bersama seluruh jajaran dan stakeholder-nya telah berjuang bersama untuk memajukan pariwisata Indonesia. Waktu berjalan, perjuangan tersebut terlihat membuahkan hasil. Rintangan berupa bencana alam yang sempat terjadi pun kian lantas membuat pariwisata semakin kuat taringnya. Bencana alam yang terjadi tidak menyurutkan semangat kita semua untuk melakukan sejumlah langkah, termasuk mempromosikan destinasi wisata di lokasi lain.

Memasuki tahun 2018, rencana promosi pariwisata yang dilakukan gencar melalui pendukungan event promosi pariwisata yakni Calender of Event WI 2018. Paket wisata tersebut juga dikemas dalam paket tour VIWI. Pengemasan paket wisata tersebut dilakukan dengan menggandeng stakeholder terkait, mulai dari pihak maskapai penerbangan, hotel, spa, biro perjalanan dan lain-lain.

Pesona E-magazine Kementerian Pariwisata akan mengulas sejumlah berita terbaru mengenai kinerja Kementerian Pariwisata dan pariwisata Indonesia termasuk sejumlah daya pikat pariwisata. Selain itu, kiprah para stakeholder juga ditampilkan dengan harapan dapat menjadi inspirasi bagi pembaca khususnya kaum muda untuk bisa ikut berkontribusi bagi perkembangan pariwisata tanah air.

Silahkan baca :
Kalender 100 Kegiatan Wisata Wonderful Events Indonesia, The Archipelago of Events

Wonderful Indonesia!
Guntur Sakti


Tulisan ini bersumber dari Majalah Pesona Tourism and Lifestyle dari Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Edisi Januari - Maret 2018

[RiauMagz | Wisata Riau | Wisata Indonesia]