Wisata Bali Sebagai Destinasi Wisata Terbaik di Dunia

Wisata Bali Sebagai Destinasi Wisata Terbaik di Dunia

Wow, Bali Terpilih Sebagai Destinasi Wisata Terbaik di Dunia
Orang Indonesia boleh sedikit berbangga. Baru-baru ini sebuah situs travel planning and booking TripAdvisor telah menetapkan Bali sebagai tujuan wisata terbaik di dunia, mengalahkan 25 destinasi wisata lainnya di dunia termasuk Paris dan Turki. Bali dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Travellers 'Choice untuk kategori destinasi terbaik di seluruh dunia. Tak hanya menjadi destinasi wisata di dunia, Bali juga ditetapkan sebagai destinasi wisata terbaik di Asia. Mengalahkan negara Jepang, Cina, hingga Korea Selatan. Berikut ini urutan destinasi wisata di seluruh dunia yang menempatkan Bali di posisi teratas versi TripAdvisor:
  1. Bali (Indonesia)
  2. London (Inggris)
  3. Paris (Prancis)
  4. Roma (Itali)
  5. New York (Amerika Serikat)
  6. Crete (Greece)
  7. Barcelona (Spanyol)
  8. Siem Reap (Cambodia)
  9. Prague (Republik Ceko)
  10. Phuket (Thailand)
  11. Istanbul (Turki)
  12. Jamaika
  13. Hoi An (Vietnam)
  14. St. Petersburg (Russia)
  15. Roatan (Bay Island)
  16. Marrakech (Maroko)
  17. Ambergris Caye (Belize Cayes)
  18. Rio de Janeiro (Brazil)
  19. St Martin
  20. Playa de Carmen (Meksiko)
  21. Dubai (Uni Emirat Arab)
  22. Grand Cayman (Kepulauan Cayman)
  23. Kathmandu (Nepal)
  24. Bora Bora
  25. Cusco (Peru)
Hasil penilaian yang menetapkan Bali di urutan posisi di atas mempertimbangkan banyak aspek. Diantaranya adalah Bali dianggap berhasil menyediakan fasilitas akomodasi yang baik bagi para wisatawan. Ketersediaan banyaknya hotel di Bali untuk wisatawan, fasilitas wisata yang memadai, destinasi wisata yang unik di mata para wisatawan mancanegara, keindahan pesona alam yang terawat hingga pantai-pantai di Bali yang seolah menjadi magnet bagi para wisatawan. Pertimbangan ini menjadi alasan penting mengapa Bali meraih penghargaan tersebut.

Wisata Bali Sebagai Destinasi Wisata Terbaik di Dunia

Inilah Tempat atau Lokasi Wisata Terbaik di Bali
Bila Anda berkunjung ke Bali, belum lengkap rasanya bila tak mengunjungi tempat-tempat wisata favorit di daerah tersebut. Untuk memudahkan Anda, berikut ini beberapa tempat wisata di Bali yang sudah diakui para wisatawan mancanegara keindahan dan daya tariknya:
  1. Pantai Kuta
    Pantai paling terkenal di Bali salah satunya adalah Kuta. Keindahan sunset di pantai ini menjadi pemandangan paling dinanti para wisatawan. Cahaya matahari yang berkilau dengan kehangatan suasana disertai hembusan semilir angin di tepi pantai menjadi hal menarik yang selalu dinantikan para pengunjung. Puas dengan aneka permainan dan olahraga air, jamuan wisata kuliner yang lezat siap menyambut Anda. Suasana yang eksotik dari Kuta membuat tempat ini menjadi salah satu wisata Bali yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing.
  2. Pura Tanah Lot
    Sebuah pura tua yang dibangun di atas batu karang yang menjorok ke tengah laut dengan deburan ombak besar dan air laut berwarna biru di sekelilingnya. Destinasi wisata Bali yang satu ini termasuk dalam sepuluh besar tempat wisata unggulan di Bali. Hampir semua pengunjung mengaku puas menyaksikan keindahan alam di sini, dan ingin kembali lagi. Spot berfoto dengan pemandangan alam yang indah ada dimana-mana, di kawasan pura di tepi laut yang sangat indah.
  3. Wisata alam Ubud
    Jika ingin melihat suasana pedesaan yang ada di Bali, berkunjung lah ke Ubud. Suasana pemandangan alam yang indah, persawahan di lereng-lereng bukit yang diselingi dengan pohon kelapa, serta bangunan-bangunan dengan arsitektur asli Bali bisa Anda saksikan di Ubud, Bali. Ubud merupakan nama desa yang dijadikan simbol wisata Bali dan budaya Indonesia pada even-even sastra. Di desa ini pula diadakan acara sastra Ubud Rider Writer Festival tingkat internasional setiap tahunnya.
  4. Pantai Lovina
    Pantai ini mungkin sedikit jarang terdengar di telinga wisatawan, tapi bagi Anda yang ingin berwisata bersama keluarga ke Bali, wajib mengunjungi pantai ini. Mengapa demikian? Di pantai ini ada pemandangan istimewa yang akan menjadi kesukaan anak-anak. Di Pantai Lovina kita bisa menyaksikan ikan lumba-lumba yang melombat-lompat di tepi pantai. Tak perlu jauh-jauh ke tengah laut untuk menyaksikan ikan lumba-lumba, di sini pengunjung bisa menyaksikannya langsung. Pantai ini terletak di Bali Utara, dekat dengan Kota Singaraja. Penting untuk diketahui, ikan lumba-lumba biasanya bermain di pagi hari di tepi pantai, sehingga agar bisa menyaksikannya, Anda sudah bisa datang ke pantai ini mulai pukul 6 pagi.
  5. Danau Beratan Bedugul
    Bila wisata pura uluwatu terletak di tepi pantai dan dikeliling laut, maka di destinasi wisata Danau Beratan Bedugul ini kita bisa melihat bangunan pura berada di tepi danau yang luas dan indah. Di seberang danau terlihat pemandangan gunung yang tertutup kabut. Air danau yang sejuk dan indah membuat pengunjung nyaman berlama-lama. Selain itu, Anda juga bisa berlayar menyusuri danau menggunakan fasilitas perahu yang disewakan pengelola setempat. Di bagian tepi danau, Anda juga bisa menikmati wisata kuliner yang lezat.
  6. Pantai Jimbaran
    Pantai Jimbaran dikenal dengan barisan kursi dan deretan meja makan yang tertata rapi di atas pasir putih di tepi pantai. Di sini menjadi syurga bagi para pecinta makanan laut. Kondisi ombak di pantai ini cukup tenang sehingga cukup membuat pengunjung nyaman untuk menikmati wisata kuliner yang lezat.
  7. Tanjung Benoa
    Buat Anda yang suka dengan permainan dan olahraga laut, Tanjung Benoa merupakan destinasi yang tepat. Ombak di daerah ini digunakan banyak orang untuk latihan surfing dan olahraga lainnya. Di tempat ini pula digunakan sebagai lokasi acara festival rutin permainan dan olahraga air.

Wisata Bali Sebagai Destinasi Wisata Terbaik di Dunia

Wisata alam di Bali hampir tak terhitung jumlahnya, baik yang sudah tersentuh maupun yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Semuanya menawarkan pemandangan yang indah dan pesona tak terlupakan. Sangat pantas jika Bali menduduki peringkat pertama dari semua wisata yang ada di dunia.

Foto Pixabay

[RiauMagz | Wisata Riau]