Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oleh-oleh Khas Riau

Oleh-oleh Khas Pekanbaru Riau

Jalan-jalan ke suatu kota akan terasa hampa jika pulang tidak membawah buah tangan untuk keluarga dan saudara di rumah. Ini sudah menjadi tradisi manusia. Tak enak rasanya kalau pulang jalan-jalan tidak bawa apa-apa, tujuannya tak lain tak bukan adalah berbagi kebahagian buat orang-orang atau saudara kita yang tidak ikut pergi. Lalu apa saja oleh-oleh khas Riau?

Oleh-oleh kuliner khas Riau
Bagi anda yang kebingungan mengenai jenis oleh-oleh kuliner khas Riau, berikut daftarnya yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk anda yang mau mencari oleh-oleh khas Riau antara lain : Bolu kemojo, lempuk durian, sari kayak has kimteng, kue bangkit, keripik nenas, ikan salai silais, ikan lomek, kacang pukul, peyek jangkrik, kerupuk ikan tenggiri, pastel abon patin, keripik jagung dan cake pisang.

Silahkan baca artikel kami :
Kue Bolu Kemojo oleh-oleh Khas Pekanbaru
Makanan Khas Pekanbaru

Selain itu masih ada juga kue talam, kue talam durian, kue talam coklat, epok-epok/karipap, cenil, lempeng sagu, degup-degup, wajik tape melayu, bolu cemai, dodol nenas, durian lancang kuning, dodol nangka, keripik nangka, keripik pisang, peyek khas riau, Dodol kedondong, keripik buah naga, Phong-phong dan masih banyak jenis lainnya. Semuanya bisa anda dapatkan di toko-toko penjual oleh-oleh khas Riau dan bandara dengan harga terjangkau.

Oleh-oleh cinderamata khas Riau
Selain makanan khas melayu Riau, oleh-oleh berupa cinderamata juga bisa anda dapatkan dengan mudah. Khusus di Pekanbaru, sebagai ibukota provinsi Riau, tempat yang paling asyik buat berburu cinderamata khas Riau ada di Pasar bawah Pekanbaru. Disana mata anda akan dimanjakan dengan berbagai souvenir, cinderamata, aksesoris, dan segala bentuk miniaturnya provinsi Riau.

Oleh-oleh Khas Pekanbaru Riau

Pastikan jika anda berjalan-jalan di kota Pekanbaru atau daerah lain di provinsi Riau maka jangan sia-siakan kesempatan anda untuk berburu oleh-oleh khas Riau, yang banyak sekali ragam dan jenisnya. Masih belum pasti mau kemana saja di Pekanbaru atau pengen tahu ada apa di Pekanbaru? Silahkan baca artikel kami Peta Wisata Kota Pekanbaru - Tourism Map of Pekanbaru City - Riau - Indonesia.

[RiauMagz | Wisata Riau | Wisata Pekanbaru | Oleh-oleh Pekanbaru]