Liburan Ke Puncak Kompe Makin Santai Dengan Outfit Celana Jogger


Liburan Ke Puncak Kompe Makin Santai Dengan Outfit Celana Jogger
Geliat wisata Riau dari tahun ke tahun semakin menunjukkan eksistensinya. Hal ini terbukti dari hadirnya beberapa tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa waktu lalu para wisatawan dikejutkan dengan Puncak Pukatan dan Puncak Ulu Kasok yang kata netizen mirip raja ampat. Kini ada Puncak Kompe yang diharapkan dapat menjadi salah satu sector wisata alam di Riau, khususnya wisata alam Kampar yang dapat menarik minat para wisatawan.

Puncak Kompe berada di Jalan Raya Riau – SumBar, di tepi PLTA Koto Panjang tepatnya bersebelahan dengan Puncak Ulu Kasok. Sebagai tempat wisata yang baru dibuka, Puncak Kompe masih membutuhkan sentuhan pemerintah untuk memajukannya. Salah satu yang penting adalah akses jalan ke Puncak Kompe yang masih perlu perbaikan.

Seperti pengalaman kami beberapa waktu lalu ketika lebih memilih mengeksplor Puncak Kompe ketimbang Ulu Kasok. Alasannya karena Ulu Kasok sedang ramai dan sudah banyak foto yang beredar diberbagai media mengenai keindahan alam yang tersaji dibawahnya. Berbekal rasa penasaran apakah ada perbedaan antara Ulu Kasok dan Puncak Kompe dan berharap menemukan sesuatu yang berbeda disini.

Video Puncak Kompe
Wisata Kampar - Riau



Perjalanan dari Pekanbaru ke lokasi wisata memakan waktu lebih kurang 2 jam. Kami memilih pagi hari untuk berangkat dari Pekanbaru sehingga sampai ditujuan tidak begitu panas. Sampai dilokasi hari sudah mulai beranjak siang tapi cuaca kala itu cukup mendukung untuk mencapai ke puncak. Jika Ulu Kasok harus didaki jalan kaki dari bawah, berbeda dengan Puncak Kompe yang memiliki kemudahan yaitu tak perlu jalan kaki mendaki.

Kendaraan bisa diparkir sangat dekat dengan lokasi pengambilan gambar. Hal ini cukup memudahkan terutama untuk wisatawan yang sudah lanjut usia ataupun anak-anak. Karena semakin ramai maka otomatis parkir kendaraan menjadi semakin jauh ke bawah. Dari tempat parkir, kamu tinggal jalan kaki sedikit maka sudah dapat menemukan pemandangan indah.

Akses lokasi wisata menurut kami masih perlu perbaikan. Jalanan yang masih tanah akan menyulitkan terutama jika hujan turun. Namun hal itu hendaknya tidak menyurutkan minatmu untuk ke Puncak Kompe ya. Sebab ada banyak view yang bagus untuk menambah koleksi fotomu. Urusan ke lokasi bisa jadi hal yang menyenangkan apalagi jika kamu memilih outfit yang sesuai agar perjalananmu tidak terganggu, terutama ketika bergerak kesana kemari sambil menikmati pemandangan indah Puncak Kompe.

Urusan outfit untuk pria sepertinya tidak terlalu ribet, beda dengan wanita yang lebih pemilih mulai dari urusan baju, tas, sepatu sampai aksesoris. Wajar saja kaum wanita lebih membutuhkan waktu lama untuk mengemas barang. Ada beberapa tips mudah yang bisa dipraktekkan ketika sedang berlibur ke wisata alam yang sifatnya mendaki. Salah satunya adalah pemilihan pakaian. Untuk liburan ke puncak Kompe sebaiknya kamu memilih pakaian yang benar-benar nyaman baik itu baju dan celana. Misalnya celana jogger wanita.


Celana jogger wanita terbuat dari bahan 100% katun dengan line longgar dibagian kaki namun memiliki lingkaran karet dibagian bawah. Celana jogger wanita ini cocok untuk outfit mendaki sebab tidak ketat dan karet dibagian pergelangan kaki menjadi pengaman dari masuknya serangga. Ada banyak pilihan warna dan model yang sesuai dengan gaya kamu. Celana jogger kini merupakan salah satu fashion yang banyak dicari tidak hanya wanita tapi pria juga. Sebab modelnya yang unik cocok untuk kamu yang memiliki body kurus dan gemuk. Fleksibel banget kan.

Kalau kostum mendaki sudah cocok sekarang tinggal cari view yang bagus untuk dijepret ya. Eh, ternyata view dari Puncak Kompe tidak beda jauh dari Ulu Kasok karena pemandangan yang disajikan memang sama hanya beda angle aja. Tetap bagus dan tentunya diharapkan menjadi salah satu objek wisata yang bisa dibanggakan oleh Provinsi Riau.

[RiauMagz | Wisata Kampar | Wisata Riau]