Taman Rekreasi Alam Mayang - Wisata Pekanbaru


Taman Rekreasi Alam Mayang
Taman Rekreasi Alam Mayang menjadi salah satu pusat rekreasi yang memadukan wahana bermain dengan pemandangan alam yang cantik. Terletak di JL. H. Imam Munandar, Tengkerang Timur, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Kawasan seluas 24 hektar tersebut dibangun pada tahun 1973 dengan memadukan aspek pertanian, perikanan dan peternakan. Wahana wisata air juga bisa kita temukan di tempat ini seperti kolam renang, tempat pemancingan dan perahu air.

Apa saja yang bisa Anda nikmati selama berada di Taman Rekreasi Alam Mayang? Berikut ini diantaranya:
  1. Keasrian suasana dengan keanekaragaman pohon-pohon
    Suasana yang sejuk di bawah pohon dan rumputan yang hijau bisa Anda temukan saat mengunjungi Taman Rekreasi Alam Mayang. Liburan bersama keluarga terasa lebih special dengan membentang tikar lebar di bawah pohon-pohon dengan tiupan angin yang sepoi-sepoi. Anda akan disajikan pemandangan kolam-kolam luas yang indah, seolah sedang berada di tepian danau atau sungai. Di hamparan rumput yang hijau dan pohon yang rindang, banyak para pengunjung menghabiskan waktu guna mengurangi kejenuhan beraktivitas di pusat kota.
  2. Wahana permainan
    Anak-anak akan betah bermain di Alam Mayang karena di sini tersedia berbagai wahana permainan anak seperti Sepeda Air, bebek air, Bogel, Camper Boat, Becak, Karpet Ajaib, Banana Boat, Kereta Naga, Mandi Bola, serta Balon Loncak, badut-badut dan sebagainya. Bukan hanya anak-anak saja yang bisa menikmati wahana ini, orang dewasa pun banyak yang menghabiskan waktu di alam mayang menikmati wahana-wahana permainan tersebut.
  3. Wahana atraksi
    Buat Anda kalangan dewasa yang menyukai wahana atraksi, di Taman Rekreasi Alam Mayang disediakan beberapa permainan Outbund, diantaranya Safary Train, ATV, juga Flaying Fox, sehingga tempat ini bukan hanya cocok dijadikan sebagai tempat berlibur keluarga saja, tapi juga untuk lembaga, instansi atau mereka yang ingin menikmati tantangan atraksi alam yang lebih menarik.
  4. Hiburan
    Di dalam area kawasan alam mayang disediakan panggung-panggung besar yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas hiburan. Biasanya pihak pengelola menyediakan music hiburan untuk para pengunjung, terutama di hari-hari libur. Selain itu, di dalam area wisata ini juga disediakan saung-saung kecil untuk para pengunjung yang ingin membuat acara di lokasi, atau sekedar berkumpul untuk menikmati suasana setempat.
  5. Kuliner
    Tak perlu repot membawa makanan sendiri karena di kawasan komplek Taman Alam Mayang tersedia aneka kuliner lezat yang dimasak oleh koki-koki berpengalaman. Lelah menikmati wahana, Anda bisa makan nikmati di bawah saung-saung. Tak lupa pula fasilitas beribadah tersedia di tempat ini.
  6. Memancing
    Buat Anda yang hobi memancing, Taman Rekreasi Alam Mayang menyediakan fasilitas memancing beraneka ragam ikan, seperti ikan gurami, mas, nila, mujair, lele dan sebagainya. Penggila pancing bisa betah seharian di sini untuk menunggu keberhasilan kail yang dicelupkan ke air.

    Pada waktu-waktu tertentu, di kawasan Taman Rekreasi Alam Mayang biasanya juga diselenggarakan festival memancing dengan hadiah yang cukup besar. Acara-acara hiburan bahkan penyelenggaraan MTQ tingkat kota pun dilaksanakan di komplek Alam Mayang. Semua itu dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke salah satu objek wisata Kota Pekanbaru tersebut.

Cara Menuju Taman Rekreasi Alam Mayang, Pekanbaru
Taman Rekreasi Alam Mayang buka mulai pukul 8 pagi hingga 5 petang. Untuk masuk ke kawasan ini, biaya tiket orang dewasa sebesar Rp.15.000,-. Untuk mengunjunginya, Anda harus berkendara dengan kendaraan darat sekitar 8 kilometer dari pusat kota. Jika dari bandara, masih memungkinkan untuk ditempuh menggunakan kendaraan umum seperti taksi dengan biaya kisaran 100ribu rupiah. Dari arah bandara, Anda melanjutkan perjalanan hingga ke simpang empat harapan raya. Lalu ikuti saja jalan besar atau jalan Harapan Raya. Sekitar 30 menit dari simpang Harapan Raya, Anda akan menemukan kawasan rimbun berpagar pohon-pohonan di sebelah kanan jalan. Carilah pintu masuknya yang berada di bagian ujung komplek. Tiket masuk belum termasuk biaya parkir kendaraan, terutama jika Anda membawa mobil masuk, Anda akan dikenakan biaya parkir. Selamat berkunjung ke Taman Rekreasi Alam Mayang, untuk suasana yang lebih tenang dan sejuk, sebaiknya berkunjung di hari kerja.

[RiauMagz | Wisata Riau]

Riaumagz

Semua tentang Riau & Indonesia
TWITTER & INSTAGRAM : @riaumagz
Repost : tandai & ikuti kami Gambar dilengkapi keterangan.
#riau #riaumagz #pekanbaru