Pantai Sepahat - Wisata Bengkalis


Lokasi dan Keindahan Pantai Sepahat
Destinasi wisata pantai yang bisa dikunjungi di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau salah satunya adalah Pantai Sepahat. Pantai Sepahat terletak di Jalan Jend. Sudirman, RT 002/ RW 001, Dusun Murni, Desa Sepahat, Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis. Atau lebih tepatnya terletak di jalan lintas Dumai-Pakning. Untuk Anda yang sering berkunjung ke Pakning, tak asing lagi dengan pantai yang satu ini.

Pantai Sepahat memiliki potensi yang sangat baik untuk dikembangkan menjadi objek wisata unggulan Kabupaten Bengkalis. Berkunjung ke Pantai Sepahat akan memberikan pesona tersendiri. Beberapa hal yang bisa Anda nikmati di pantai ini diantaranya:
  1. Pemandangan laut yang luas dengan semilir angin yang berhembus, seperti pada umumnya pemandangan yang bisa kita saksikan di objek wisata pantai.
  2. Berhadapan langsung dengan Selat Malaka, di sini kita bisa menyaksikan pemandangan luas sekaligus sangat potensial untuk kemajuan pariwisata Pantai Sepahat.
  3. Bermain pasir hitam dan coklat bisa dilakukan di area pantai. Pada petang atau siang hari, akan banyak pengunjung yang berjalan di tepi pantai. Anak-anak akan bermain pasir, meski hitam namun tetap memberi kesan pantai yang khas di daerah tersebut. Deburan ombak dengan intensitas sedang membuat anak-anak tetap nyaman bermain di bibir pantai.

Hal lainnya yang menarik dari Pantai Sepahat adalah pemandangan cantik yang bisa dimanfaatkan para fotografer. Hamparan turap di sepanjang pantai yang cukup luas memberi kesan istimewa pada pantai ini. Bukan hanya nyaman dijadikan sebagai tempat duduk sambil menikmati sunset, lokasi ini juga menjadi spot foto yang banyak digunakan oleh para pengunjung. Bahkan beberapa lokasi di kawasan Pantai Sepahat dijadikan sebagai objek foto prawedding oleh pasangan yang akan menikah. Kesan hamparan luas dan terlihat kesan tropis yang khas bisa dilihat dari beberapa foto hasil jepretan para fotografer yang singgah di Pantai Sepahat. Hamparan pasir terlihat cukup luas, dan yang lebih membuat tempat ini semakin istimewa, pasir tersebut bersifat keras sehingga cukup nyaman jika pengunjung ingin mengambil tempat ini sebagai lokasi foto untuk akun sosial media.

Buat Anda yang ingin sejenak melepas kepenatan dan menghilangkan kejenuhan pikiran, bisa duduk di kawasan Pantai Sepahat pada petang hari. Selain angin berhembus sepoi-sepoi, pemandangan sunset juga cukup mencerahkan mata, terutama untuk mereka yang tinggal di luar kawasan Kecamatan Bukit Batu.

Pantai Sepahat masih sangat potensial untuk dikembangkan. Area parkir yang sangat luas memungkinkan di tempat ini bisa dibangun pusat-pusat kuliner sekaligus oleh-oleh khas Bengkalis bagi para pengunjung yang datang, bukan hanya dari Riau atau dalam negeri, wisatawan asing pun cukup prospek untuk bisa berkunjung ke Pantai Sepahat.

Pemerintah Kabupetan Bengkalis sendiri telah merencanakan Desa Sepahat menjadi salah satu desa wisata untuk tingkat Provinsi Riau. Pengembangan dan upaya konservasi objek wisata alam di sini akan terus ditingkatkan sehingga membantu juga untuk peningkatan kualitas ekonomi masyarakat setempat.


Cara Mengunjungi dan Rute Jalan Menuju Lokasi Pantai Sepahat
Dari Kota Pekanbaru, Anda bisa menempuh dua rute. Pertama, dari Pekanbaru Anda bisa menggunakan kendaraan udara menuju bandara Dumai dengan harga tiket kisaran 200 hingga 300 ribu rupiah. Sampai di Kota Dumai, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan travel menuju Desa Sepahat yang berada di Jalan Lintas Dumai-Pakning. Perjalanan melalui laut akan lebih singkat bila dibandingkan Anda menempuh rute darat.

Rute darat lainnya bisa Anda pilih dengan menggunakan travel roda empat menuju ke Sungai Pakning, Kabupaten Bengkalis. Dari Pekanbaru Anda harus melewati Kabupaten Siak lebih dulu. Lama perjalanan menuju pusat Kota Pakning, Bengkalis berkisar 4 hingga 5 jam perjalanan. Setelah sampai di pusat Kota Pakning, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan travel atau sepeda motor atau kendaraan pribadi roda empat menuju ke Desa Sepahat kawasan Pantai Sepahat. Berkunjung ke pantai ini gratis, dan bisa dilakukan kapan saja. Untuk mengundang lebih banyak lagi wisatawan, pemerintah kabupaten perlu menambah fasilitas menarik dan menjaga kebersihan lingkungan Pantai Sepahat.

Sumber foto :
http://www.lensawisata.com
IG : @Lensawisatamagz

[RiauMagz | Wisata Riau]

Riaumagz

Semua tentang Riau & Indonesia
TWITTER & INSTAGRAM : @riaumagz
Repost : tandai & ikuti kami Gambar dilengkapi keterangan.
#riau #riaumagz #pekanbaru