Berwisata ke Alun-Alun Kota Dumai


Alun-Alun Kota Dumai
Salah satu tempat yang menarik untuk dijadikan sebagai tempat bersantai di Kota Dumai adalah area Alun-Alun Kota Dumai atau yang lebih sering disebut Taman Bukit Gelanggang. Objek wisata ini terletak di Teluk. Binjai, Dumai Timur, Kota Dumai. Lokasi wisata alun-alun Kota Dumai ini secara resmi telah masuk dalam peta wisata Riau yang berasal dari Dumai. Taman Bukit Gelanggang bermula dari lahan yang awalnya merupakan lapangan sepak bola yang dibangun pada tahun 2003, namun kini telah dikelola sedemikian rupa menjadi destinasi wisata Kota Dumai yang sangat menarik. Kawasan ini terus mengalami perbenahan dari waktu ke waktu. Pada tahun 2006 di lapangan ini diselenggarakan MTQ Riau, pada tahun 2009 dibangun Tugu Reformasi, lalu pada 2010 dibangun air mancur, ditahun-tahun berikutnya dilanjutkan pembangunan jogging track, playground area serta panggung pertunjukan di lokasi wisata Dumai tersebut.

Alun-alun Kota Dumai atau Taman Bukit Gelanggang merupakan ruang hijau terbuka yang berada di pusat Kota Dumai. Di tempat ini para pengunjung bisa refreshing santai sambil menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

Apa saja yang bisa kita nikmati di area Alun-Alun Kota Dumai? Selain pemandangan yang hijau dan meneduhkan, area ini cocok dijadikan sebagai tempat bertemu dengan rekan, atau santai bersama rekan-rekan Anda. Di area ini juga tersedia fasilitas wifi gratis yang akan memudahkan aktivitas online pekerjaan Anda. Di tempat ini juga ada banyak sekali kuliner yang lezat dan bisa dinikmati setiap saat. Kita bisa menemukan aneka kuliner dari seluruh Indonesia, serta makanan-makanan khas Dumai seperti oleh-oleh dan menu sarapan. Di sini terdapat jejeran tempat duduk nyaman untuk setiap tempat kuliner yang dikunjungi. Suasana di area ini cukup ramai dikunjungi orang, baik pada siang atau malam hari. Terutama di hari-hari libur, banyak pengunjung yang datang ke sini untuk sekedar menikmati internet gratis dan kuliner yang lezat.

Lokasi alun-alun Kota Dumai ini banyak dikunjungi pasangan muda-mudi di malam hari, baik hari libur maupun hari kerja. Tempat ini menjadi salah satu lokasi nongkrong favorit masyarakat Kota Dumai, sama seperti Purna MTQ yang ada di Kota Pekanbaru. Pada hari libur seperti minggu pagi, lapangan di alun-alun ini juga banyak digunakan orang sebagai lokasi olahraga seperti senam, jogging atau sekedar jalan pagi. Lelah berolahraga, kita bisa melanjutkan menyantap kuliner aneka lontong khas Dumai.

Cara Menuju ke Lokasi Alun-Alun Kota Dumai, Taman Bukit Gelanggang
Bagi pengunjung yang berasal dari luar kota, menemukan objek wisata alun-alun Kota Dumai tidaklah sulit, karena lokasinya yang berada di pusat Kota Dumai, tepatnya di daerah Jalan Soebrantas. Dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan angkutan kota, lokasinya mudah dijangkau. Dan yang paling penting, masuk ke area ini gratis alias tidak dipungut bayaran. Jika mendapat kesempatan berhari libur di Kota Dumai, jangan lewatkan mengunjungi kawasan ini, ada kesan tak terlupakan saat mengunjungi Dumai beserta kuliner-kuliner favorit di kota ini. Cuaca panas Kota Dumai akan sedikit terlupakan setelah Anda menikmati suasana kota yang lebih tenang dibandingkan Pekanbaru misalnya. Di sini kita bisa lebih tenang dari kebisingan suara kendaraan kota yang berlalu lalang. Yuk berkunjung ke alun-alun Kota Dumai untuk refreshing di kota minyak, jangan lupa membeli oleh-oleh keripik ubi balado khas Dumai yang juga bisa Anda temukan di tempat ini.

[RiauMagz | Wisata Riau]

Riaumagz

Semua tentang Riau & Indonesia
TWITTER & INSTAGRAM : @riaumagz
Repost : tandai & ikuti kami Gambar dilengkapi keterangan.
#riau #riaumagz #pekanbaru