Serba-serbi Tentang Mangga Dua Jakarta

<![endif]-->Jakarta kota metropolitan yang menyimpan banyak pesona. Bukan pesona alam. Karena Jakarta terlalu padat dengan bangunan dan manusia sehingga tidak menjadi destinasi wisata alam. Tapi, di sini kamu bisa melihat kecanggihan dan modernitas sebuah ibu kota lengkap dengan segala keunikannya. Salah satunya adalah sebuah tempat di sudut Jakarta yang tidak jauh dari pusat kota Batavia di masa lampau. Mangga Dua.

Saking banyaknya pusat perbelanjaan berupa mal yang letaknya sangat berdekatan satu sama lain, deretan ruko, hingga pedagang kaki lima yang memenuhi pinggir-pinggir jalan serta parkir kendaraan yang tidak lagi tertampung di dalam bangunan, menjadikan kawasan Mangga Dua selalu ramai dan macet di hari kerja. 

Sebagai pusat grosir terbesar kedua setelah Tanah Abang, kawasan ini menjadi tujuan para pedagang agen, pengecer maupun toko online untuk mendapatkan barang-barang unik dengan harga grosir.
Keunikan yang dimaksud adalah, Mangga Dua sebagai pusat perbelanjaan benar-benar padat dengan ruko, toko dan mal-mal yang letaknya sangat berdekatan. Masing-masing menawarkan kekhasan yang menjadikan tempat ini sebagai rujukan belanja masyarakat Jakarta bahkan warga luar Jakarta. Berikut beberapa pusat perbelanjaan yang ada di sekitar Mangga Dua.

photorigth: tribunnews.com

1.    Harco Mangga Dua
Bagi kamu yang membutuhkan barang-barang elektronik dan sedang berada di kawasan Mangga Dua, maka tempat ini menyediakan segala macam barang elektronik. Mulai dari barang elektronik berukuran besar hingga spareparts yang dibutuhkan bagi mereka yang mereparasi barang elektronik.
Lokasinya yang strategis yang berada di Jl. Mangga Dua Raya, membuat tempat ini menjadi tujuan bagi warga Jakarta juga warga dari luar Jakarta. Harganya yang miring menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini selalu ramai. 

Selain itu, lengkapnya barang yang dijual membuat pengunjung tidak perlu lagi berpindah tempat untuk  mencari barang yang dibutuhkannya. Sebaiknya kamu berkeliling terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli karena banyaknya toko yang menyediakan barang serupa supaya kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

photorigth: mapio.net

2.    Pasar pagi Mangga Dua
Dahulu, sebelum era mal dan pusat perbelanjaan menjamur di Jakarta dan kota-kota di sekitarnya, Pasar Pagi Mangga Dua merupakan favorit para grosir ataupun pengecer untuk mendapatkan barang dagangan. 

Di sini disediakan beragam barang mulai dari ATK, fashion, aksesoris hingga make up yang ditawarkan dengan harga miring karena pasar ini menjual dengan harga grosir seperti halnya dengan Pasar Tanah Abang. 

Bahkan, pasar ini terkenal sebagai tempat untuk mendapatkan barang-barang bermerek kelas imitasi yang ditawarkan dengan harga yang tidak terbilang murah juga. Namun bila dibandingkan dengan barang aslinya, harga ini hanya serempat hingga sepertiganya saja.
Hal ini tentu saja sangat menggoda kaum wanita yang ingin selalu tampil trendi dan up to date tanpa harus menguras kantong. Biasanya barang KW ini didatangkan dari Cina.

3.    Mangga dua square
Mangga Dua Square merupakan mal yang terbilang baru di kawasan Mangga Dua Square. Seolah melengkapi mal dan ruko yang sudah ada, Mangga Dua Squaremenghadirkan sebuah pusat belanja modern yang dilengkapi dengan hotel dan sebuah ruang pertemuan yang sangat luas yang biasa digunakan untuk konser musik atau resepsi pernikahan. 

Pusat belanja ini mudah dijangkau dan memiliki koleksi yang lengkap seperti halnya yang dimiliki Pasar Tanah Abang. Hal ini bertujuan agar warga sekitar Jakarta bagian utara dapat

memenuhi kebutuhan barangnya tanpa harus jauh-jauh ke Tanah Abang mengingat kemacetan Jakarta yang semakin parah tiap tahunnya. Mangga Dua Square memahami potensi pasar yang masih sangat besar di kawasan utara Jakarta ini. 

Dengan segala kepadatan dan kemacetan kawasan Mangga Dua, dan banyaknya tempat yang masih harus dijelajahi, tentunya kamu membutuhkan hotel untuk menginap selama kegiatan belanjamu belum tuntas. Di kawasan ini kamu dapat menemukan hotel-hotel sesuai dengan kenyamanan yang kamu inginkan. Kamu bisa melihat daftar hotel dari situs booking online sehingga bisa memperoleh harga murah.

photorigth: otomotif.liputan6.com

Misalnya hotel bintang empat Novotel Hotel yang berada di dalam kawasan Mangga Dua Square memberikan kenyamanan karena memiliki tingkat pengamanan maksimal. Selain itu kamu dapat menyalurkan hasrat berbelanjamu di sini tanpa harus berjalan jauh dari tempatmu menginap.

Riaumagz

Semua tentang Riau & Indonesia
TWITTER & INSTAGRAM : @riaumagz
Repost : tandai & ikuti kami Gambar dilengkapi keterangan.
#riau #riaumagz #pekanbaru